SILATURRAHMI DAN PEMBENTUKAN PAC KUTA UTARA BADUNG

Dibuat oleh : Mojo

Kuta, 13 Agustus 2017

 

Setelah menyelenggarakan Halal Bihalal dan Dialog Pergunu Badung pada tanggal 6 Agustus yang lalu, PC Pergunu Badung hari ini kembali menyelenggarakan acara silaturrahmi dan pembentukan PAC Kuta Utara. Ketua Umum PC. Pergunu Badung (Ispandi, SH) dalam sambutannya menjelaskan dalam bulan agustus ini akan membentuk PAC di beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Badung. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk melakukan penguatan organisasi dan mempermudah konsolidasi Pergunu di Kabupaten Badung.

Penguatan dan konsolidasi organisasi internal penting dilakukan untuk menguatkan barisan guru-guru NU dalam mengawal dan menumbuhkembangkan faham aswaja annahdliyah yang bercirikan inklusif dan moderat. Dalam kesempatan itu, Ispandi juga menjelaskan bahwa konsolidasi organisasi dalam mengkonsolidir guru-guru NU yang mengajar di TPQ, Madin, RA/TK, MI, MTs dan MA sudah saatnya dilakukan secara terorganisir untuk bersama-sama berjuang memperjuangkan kesejahteraan guru dan juga menyelamatkan keberlangsungan TPQ dan Madin yang terancam oleh kebijakan negara berupa FDS.

Menurutnya FDS adalah merupakan cara terampuh untuk mengamputasi dan membubarkan lembaga TPQ dan Madin yang merupakan warisan para ulama’ NU secara berlahan-lahan sehingga tidak ada pilihan lain kecuali menolak kebijakan pemberlakuan FDS. ditemui setelah acara usai, Ispandi menjelaskan bahwa logika apapun yang dibangun pemerintah dalam menerapkan FDS harus ditolak karena dinilai sebagai upaya sistematis negara dalam menghancurkan lembaga TPQ dan Madin yang merupakan benteng dalam membangun dan mempertahankan khasanah budaya Islam Nusantara.

Terpilih dalam pembentukan PAC Kuta Utara pak Muhammad Hasyim Mujaddid sebagai ketua PAC, Nur Ahmad, S.PdI sebagai wakil ketua, Abdul Latief sebagai sekretaris, Jamaluddin sebagai wakil sekretaris dan Imronah sebagai bendahara.



Leave a Comment